facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemuda dan Anak-anak Tantang Ombak Bono Demi Konten, Warganet Geram

Eko Faizin Kamis, 13 Januari 2022 | 16:03 WIB

Pemuda dan Anak-anak Tantang Ombak Bono Demi Konten, Warganet Geram
Sumber: FB @Good Idea

Yang lebih mengkhawatirkan terdapat sejumlah anak yang ikut bermain melawan ombak Bono.

SuaraRiau.id - Sebuah video menunjukkan sekumpulan pemuda dan anak-anak menantang Ombak Bono di Pelalawan viral di media sosial. Aksi itu justru mendapat hujatan dan reaksi geram dari warganet. 

Video menantang fenomena ombak bono itu diunggah oleh akun Facebook @Good Idea. Dalam video berdurasi 8 menit 30 detik itu menunjukkan seorang pemuda dan anak-anak yang sengaja menantang ombak untuk dijadikan konten. 

Dalam video itu tampak seorang laki-laki berbaju merah membawa tongsis sembari berlari-lari bersama sejumlah orang untuk menikmati sensasi Ombak Bono. 

Saat ombak melambai dan mengalir deras, pria itu mangatakan jika dirinya bersama temannya harus berlari kencang. Ombak terlihat mengejar sejumlah orang.

Yang lebih mengkhawatirkan terdapat sejumlah anak yang ikut bermain melawan ombak Bono. 

Dalam video itu juga terlihat banyak warga berbondong-bondong untuk menyaksikan fenomena Ombak Bono. Mereka merekam fenomena itu sembari berteriak-teriak.

Saat itu kondisi di sekitarnya terlihat diguyur hujan, namun tidak lebat. Air yang mengalir deras itu sampai ke kawasan parkir para pengunjung yang melihat fenomena tersebut. 

Di bagian akhir video terdapat seorang laki-laku berkacamatan bersama dua orang anak yang mencoba menjajal sensasi ombak. Mereka bertiga berlari kencang karena dikejar ombak yang deras. 

"Bahaya sekali. Cukup deras ombaknya. Dia bersorak gembira (menikmati derasnya ombak). Karena mendapat terpaam ombak bagus katanya. Ini dia salah satu pemain Ombak Bono berlari yang diakui di Kabupaten Pelalawan Riau ini" kata pria yang ngevlog di video itu. 

Di akhir video, ia menjelaskan Ombak Bono dan meminta netizen untuk subscribe serta share video itu. 

Dalam postingan itu, pemilik akun @Good Idea menuliskan "Wisata alam fenomenal ombak bono | Bak nonton konser warga rela berbondong-bondong hanya untuk merasakaan sensasi digulung ombak".

Video yang viral di Facebook itu lantas mendapatkan banyak komentar dari netizen. 

"Alam d tantangin.. untung msh pd selamat" tulis @Freda Chevas.

"Good idea kontennya bnhak yg tidak mendidik dan arogan di jalanan," kata @Denharin Hery Hermawansyah.

"Ini temannya mbk viral kemarin.. kebodohan demi konten lebih berharga dr nyawa cia.. smangat kak truskm perjuangannmu," tulis @Ismail Jaya.

Berdasarkan keterangan di Wikipedia, Bono merupakan gelombang atau ombak yang terjadi di Muara Sungai Kampar, Pelalawan, Riau.

Ombak Bono merupakan fenomena alam akibat adanya pertemuan arus sungai menuju laut dan arus laut yang masuk ke sungai akibat pasang. 

Kontributor : Muhammad Aris Munandar

Komentar

Berita Terkait