facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Penampakan KK Berbentuk Kartu, Komentar Warganet Terbelah

Eko Faizin Kamis, 06 Januari 2022 | 18:56 WIB

Viral Penampakan KK Berbentuk Kartu, Komentar Warganet Terbelah
Kartu keluarga berbentuk kartu. [Tara Store Sangkulirang]

Unggahan tentang wujud KK berbentuk kartu dibanjiri reaksi atau komentar dari warganet

SuaraRiau.id - Kartu Keluarga biasanya berbentuk lembaran kertas besar. Namun, ramai di Facebook tentang KK yang dicetak atau dibentuk seperti kartu seperti layaknya KTP atau SIM

Perbincangan warganet di Facebook itu berawal dari unggahan akun Tara Store Sangkulirang. Diketahui, Sangkulirang merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Kutai, Kalimantan Timur. 

Dalam unggahan yang dibagikan sejak Selasa (4/1/2022) itu, terlihat sebuah gambar yang memperlihatkan KK dalam bentuk kartu.

Gambar itu menunjukkan bagian depan dan belakang KK layaknya KK dalam berbentuk surat. Bahkan terdapat scan barcode di bagian depannya. 

Dalam postingan itu, pemilik akun menuliskan "Ini baru namanya kartu keluarga, yg kita punya itu nama nya surat keluarga".

Unggahan itu pun langsung dibanjiri komen atau pendapat dari waragnet. Wajar saja, sebab selama ini hal itu sudah lama diperbincangkan banyak orang terkait wujud dari berbagai identitas yang dikaitkan dengan namanya. 

Banyak wujud identitas yang dianggap tidak sesuai dengan namanya. Misalnya KK yang merupakan Kartu Keluarga. Wujud KK berbentuk seperti surat atau kertas. Padahal namnya kartu. 

Begitu juga dengan SIM yang justru berbentuk kartu, padahal namanya surat. Hal-hal itulah yang membuat orang menjadi bertanya-tanya terkait kesesuaian nama dengan wujud sejumlah bukti identitas pribadi. 

Sejumlah warganet pun memberi komentar terkait hal itu. Ada yang mengapresiasi dan setuju dirubah seperti itu, namun ada pula yang kurang setuju. 

"Ok.. bisa di bawa ke mana2.. dan cantik lagi.... saya setuju..." kata @Fauzy Attarsyah.

"Mana biss tulisan nya terlalu kecil... jangn di rombak lagi seperti biasa GK jadi masalah kok," tulis @Muckhlisin Nasution.

"Itu kalau d fotocopy bisa jadi garis smw," sahut @Awan Kurniawan.

"Yg matanya udah tua mah ga keliatan huruf nya," ujar @Sallamah Siti menimpali.

"Iy setuju ajah yah, simpel... tp pasti dompet saya penuh sm kartu yg gini2," komentar @Anna Emaknyo Eza.

Hingga Kamis (6/1/2021), pukul 16.30 WIB, unggahan itu telah disukai sebanyak 2.300 pengguna, dibanjiri 654 komentar dan sudah 23.234 kali dibagikan. 

Kontributor : Muhammad Aris Munandar

Komentar

Berita Terkait