alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seorang CEO Pecat Ratusan Karyawan Hanya Lewat Zoom Meeting

Eko Faizin Rabu, 08 Desember 2021 | 18:50 WIB

Seorang CEO Pecat Ratusan Karyawan Hanya Lewat Zoom Meeting
Ilustrasi zoom meeting.

Ini bukan pertama kalinya CEO Vishal Garg membuat berita.

SuaraRiau.id - Seorang CEO perusahaan hipotek digital Better.com bernama Vishal Garg memecat ratusan karyawannya hanya melalui aplikasi percakapan.

Vishal Garg mengumumkan pemecatan karyawan dalam panggilan tiga menit melalui Zoom.

Aksi pemimpin perusahaan ini pun kemudian menjadi viral.

“Saya tidak ingin melakukan ini, terakhir kali saya melakukan ini, saya menangis,” terang Vishal Garg seperti dikutip dari AsiaOne.

Disitat dari Batamnews.co.id--jaringan Suara.com, beberapa alasan yang dia sebutkan untuk memberhentikan hanya beberapa minggu sebelum Natal, termasuk efisiensi pasar, produktivitas dan kinerja.

“Jika Anda menerima panggilan ini, Anda adalah bagian dari kelompok yang diberhentikan. Hubungan kerja Anda diberhentikan, efektif segera," sambung dia.

Menurut laporan media, perusahaan mengklarifikasi bahwa mereka memberhentikan 9 persen dari perusahaan--karyawan di AS dan India--bukannya 15 persen katanya selama panggilan.

Menurut CNN, perusahaan ini didirikan pada tahun 2016 dan telah menerima investasi sebesar US$750 juta dan akan segera go public.

Ini bukan pertama kalinya CEO Vishal Garg membuat berita. Dalam laporan Forbes 2020, dia pernah mengirim email ke karyawan yang mengatakan:

“Kamu terlalu lambat. Kalian adalah sekumpulan lumba-lumba bodoh dan…lumba-lumba bodoh tertangkap jaring dan dimakan oleh hiu. Jadi hentikan. Hentikan. Hentikan sekarang juga. Kamu membuatku malu.”

Pada tahun 2020, para ahli mengatakan perusahaan telah melakukan latihan penghematan secara online karena pengaturan kerja dari rumah, sementara itu, pengacara ketenagakerjaan mendapat lebih banyak permintaan tentang paket pengurangan.

Komentar

Berita Terkait