facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cegah Aksi 212, Polisi Tutup Sejumlah Akses Jalan di Jakarta Malam Ini

Eko Faizin Rabu, 01 Desember 2021 | 14:38 WIB

Cegah Aksi 212, Polisi Tutup Sejumlah Akses Jalan di Jakarta Malam Ini
Umat muslim mengikuti aksi Reuni 212 di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (2/12). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Polisi mengimbau seluruh masyarakat untuk menghindari area sekitar Bundaran Patung Kuda dan Monas sepanjang esok hari.

SuaraRiau.id - Aksi Reuni dikabarkan bakal dilakukan pada Kamis (2/12/2021) besok. Mengantisipasi kerumunan akibat acara itu, polisi menutup jalan menuju kawasan Bundaran Patung Kuda dan Monas mulai Rabu pukul 24.00 WIB.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penutupan jalan berlaku mulai Rabu pukul 24.00 WIB hingga Kamis pukul 21.00 WIB.

"Area yang akan ditutup adalah area di seputar Patung Kuda dan Kawasan Monas. Jadi semua area tersebut dinyatakan sebagai kawasan terbatas atau 'restricted area'," kata Sambodo dikutip dari Antara, Rabu (1/12/2021).

Ia menyebutkan jalur protokol yang ditutup meliputi Jalan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Veteran dan Jalan Museum.

Jalan tersebut menjadi area steril atau kendaraan tidak boleh melintas, kecuali kendaraan dinas yang berkantor di area steril.

"Kendaraan nanti kita lihat dulu, kalau tujuannya ke kantor, kita perbolehkan. Hanya yang memang berkantor di jalan itu," tutur dia.

Oleh karenanya, polisi mengimbau seluruh masyarakat untuk menghindari area sekitar Bundaran Patung Kuda dan Monas sepanjang esok hari.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat agar besok sepanjang tanggal 2 Desember, dari pagi sampai malam, menghindari kawasan tersebut. Karena dengan adanya penutupan yang kita lakukan, pasti akan terjadi kepadatan dan kemacetan," ujar Sambodo.

Komentar

Berita Terkait