alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berat Badan Turun 28 Kg, Vicky Shu Bagikan Tips Diet Aman

Eko Faizin Jum'at, 26 November 2021 | 10:30 WIB

Berat Badan Turun 28 Kg, Vicky Shu Bagikan Tips Diet Aman
Penyanyi Vicky Shu saat ditemui usai mengikuti kajian di Omah Asa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Lebih lanjut dalam wawancara tersebut, Vicky Shu membagikan tips untuk bisa menurunkan berat badan.

SuaraRiau.id - Semenjak pandemi melanda, banyak artis yang memilih untuk diam di rumah. Termasuk Vicky Shu sehingga dirinya jarang tampil di publik.

Penyanyi Vicky Shu baru-baru ini mengungkapkan soal berat badannya yang turun akibat menjalani diet. Berat badannya sebelumnya pernah mengalami kenaikan drastis usai melahirkan.

Gara-gara itu, Vicky Shu mengaku kerap mendapatkan bully dan body shaming di media sosial. Meski demikian, ia tak takut lantaran sebelum ke dunia entertain punya bobot yang cukup fantastis.

Vicky Shu berpose saat difoto di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Jumat (3/7).  [Suara.com/Alfian Winanto]
Vicky Shu berpose saat difoto di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Jumat (3/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Aku nggak khawatir dibully sih. Aku dulu sebelum jadi artis pas kuliah emang pernah gendut dan udah tau caranya diet. Sekarang berat segini sih nggak masalah. Wajar abis lahiran,” ujar Vicky Shu dilansir laman Youtube Beepdo 5 Juli 2020 lalu.

Vicky Shu mengaku saat ini mulai mengambil job off air dan memberanikan diri ke luar rumah.

Ia menyatakan hal tersebut saat ditemui dalam kajian bersama Gus Miftah di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 23 November 2021.

“Memang baru mau mulai lagi ambil job off air. Kemaren juga pandemi aku parno keluar keluar,” ujar Vicky Shu dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com.

Lebih lanjut dalam wawancara tersebut, Vicky Shu membagikan tips untuk bisa menurunkan berat badan.

Meski dirinya di rumah saja, ia juga memanfaatkan momen tersebut untuk jalani diet ketat, apalagi dirinya sempat minder lantaran tubuhnya berubah drastis setelah memiliki dua anak.

“Bobotku sempat mencapai 87 kilogram,” kenang istri  Ade Imam Prabowo itu.

Akhirnya ia mendatangi dokter gizi.

Vicky Shu melakukan sesi maternity shoot (rezaprabowophoto/instagram)
Vicky Shu melakukan sesi maternity shoot (rezaprabowophoto/instagram)

“Kita tinggal atur makanan, gampang nggak perlu yang diet banget sih. Kita tinggal perlu fokus aja makan sehat olahraga teratur juga turun kok,” katanya.

Kini bobot Vicky sudah hampir kembali ideal seperti sebelum melahirkan. Ia berhasil memangkas bobot hingga 28 kilogram.

“Sebenernya aku harus nurunin 5 kilo lagi biar makin pede, konsul diet ke dokter gizi jadi mau ga mau harus sehat lebih ke jaga makan dan yang olahraga yang simple aja. Jalan kaki renang. Udah turun 28 kilo kan kemaren aku di lahiran sempet 87 kg,” ungkapnya.

Ditanyai apakah hal tersebut merupakan tuntutan suami, dirinya menampik hal tersebut. Walaupun terkadang dirinya pun tetap curang menjalankan dietnya dengan cheat day Sehingga Vicky Shu memberikan tips dietnya.

“Lebih ke jaga pola makan aja kita lebih ke 4 sehat 5 sempurna, olga (olahraga) ringan jalan, renang sepeda yang bikin kita happy. Makan nasi boleh cuma porsi dan jam diatur,” tutur Vicky Shu memberi tips.

Komentar

Berita Terkait