facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sunan Kalijaga Mau Anaknya Dapat Jodoh Islam, Sikap Salmafina Jadi Sorotan

Eko Faizin Jum'at, 29 Oktober 2021 | 14:22 WIB

Sunan Kalijaga Mau Anaknya Dapat Jodoh Islam, Sikap Salmafina Jadi Sorotan
Salmafina dan ayahnya, Sunan Kalijaga. (Instagram)

Sunan Kalijaga justru mengaku ingin Salmafina mendapatkan jodoh seorang Muslim.

SuaraRiau.id - Salmafina Sunan menjadi salah satu selebgram yang kerap berinteraksi dengan penggemarnya di Instagram.

Salmafina baru-baru ini memberikan tanggapan netizen yang bertanya terkait jodoh seorang pria Islam.

Salmafina mengaku sudah memiliki pacar baru setelah isu putus dari pria bule, Tony Carnevale. Ditanya soal pacar baru Salma, ayahnya, Sunan Kalijaga mengaku tidak tahu.

Salmafina Sunan [instagram/salmafinasunan]
Salmafina Sunan [instagram/salmafinasunan]

Sunan Kalijaga justru mengaku ingin Salmafina mendapatkan jodoh seorang Muslim. Diketahui, Salmafina memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen.

Salmafina membenarkan jika saat ini dirinya sudah memiliki pacar baru. Semua itu diungkapkan Salma lewat Instagram Stories saat menjawab pertanyaan dari salah satu pengguna Instagram belum lama ini.

“Kakak, aku lihat-lihat sudah punya pacar baru ya?,” tanya salah satu pengguna Instagram.

“Kok tahu sih, bener banget,” ungkap Salmafina sambil menandai akun Instagram Greivance Lumoindong, anak pendeta Gilbert Lumoindong.

Mengutip Hops.id--jaringan Suara.com, saat ditanya soal pacar baru Salmafina, Sunan Kalijaga justru tak mengetahui hal tersebut.

Suami Heidy Sunan itu bahkan mengaku belum dikenalkan dengan gandengan baru Salma.

“Wah, enggak tahu (soal pacar putrinya),” kata Sunan Kalijaga, Jumat (29/10/21).

Meski begitu, Sunan Kalijaga masih berharap agar Salmafina mendapat jodoh seorang pria Muslim. Hal itu karena Sunan ingin wanita 23 tahun itu kembali memeluk agama Islam.

“Dapat jodoh yang agamanya Islam. Karena yang bisa menolong saya dan adik laki-lakinya Salma di akhirat adalah Salmafina menjadi anak yang solehah,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Salmafina pernah menanggapi pertanyaan dari netizen soal jika kelak, jodoh dirinya adalah pria Muslim.

Wanita pemilik nama lengkap Salmafina Khairunnisa itu merasa heran dengan banyak netizen yang kembali mempertanyakan hal serupa.

“Maaf sebelumnya, kalau Alma dapat jodohnya Muslim gimana? Makasih,” tanya warganet pada Jumat (29/10/21).

“Entah berapa kali harus menjawab dan menjelaskan pertanyaan ini,” kata Salmafina.

Namun, Salma berusaha menjawab pertanyaan itu dengan bijak.

“Untuk aku pribadi, langkah pertama yang harus diambil seseorang sebelum minta jodoh adalah tahu siapa dirimu sesuai dengan perkataan Tuhan, demi menemukan orang yang tepat,” ungkap Salmafina.

Salmafina mengaku tak ingin ikut-ikutan iman sebelum meminta jodoh. Salma berniat ingin mencari jodoh yang menganut agama yang sama dengan dirinya. Ia tak mau mencoba dekat dengan pria Muslim.

“Jika Tuhan berkata ‘Kamu adalah sesuatu yang paling berharga untuk-Ku’ kamu tidak akan menyia-nyiakan Tuhan. Setidaknya, aku tidak akan begitu. Aku harus merasakan keamanan bersama Tuhan terlebih dahulu sebelum berdoa minta jodoh. Biar nanti ketika di test sama yang enggak seiman, enggak gampang nyebur bahkan nyoba aja enggak mau,” pungkas Salmafina.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait