alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Laga Menegangkan Liga 2, PSPS Riau Tundukkan PSMS Medan 1-0

Eko Faizin Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:43 WIB

Laga Menegangkan Liga 2, PSPS Riau Tundukkan PSMS Medan 1-0
Pemain PSPS Riau saat melawan PSMS Medan di Liga 2 Indonesia. [Ist]

Tak mau ketinggalan, PSPS Riau dengan andalan jitu serangan baliknya justru mencetak gol lebih awal.

SuaraRiau.id - Klub sepak bola PSPS Riau bertemu dengan PSMS Medan di kompetisi Liga 2 Indonesia, Rabu (20/10/2021). Pertandingan keempat yang dijalani di grup A tersebut berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan.

Kick off yang dimulai pukul 15.15 WIB, memperlihatkan detik-detik menegangkan kedua kubu untuk memperebutkan poin penuh. Pada babak pertama, PSPS Riau mesti digempur oleh klub berjuluk Ayam Kinantan.

Namun tak mau kebobolan di babak pertama, PSPS Riau memperkuat lini belakangnya dan melakukan skema serangan balik.

Sejurus itu, klub berjuluk Askar Bertuah tersebut juga mencoba melemahkan lini belakang PSMS Medan. Pada menit ke 25, PSPS menyodorkan gol, namun rupanya dianulir oleh wasit lantaran sudah berada di posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata masih menghiasi jalannya laga antar dua kubu yang berasal dari Pekanbaru dan Medan tersebut.

Memasuki babak kedua pertandingan, laga itu semakin sengit. PSMS Medan dengan kostum warna hijau khasnya bolak-balik mencoba mencetak gol ke mulut gawang PSPS Riau. Namun belum berhasil.

Laga ini didominasi oleh serangan-serangan anak asuh Ansyari Lubis. Pada laga itu, punggawa PSMS mencoba menjebol gawang yang dijaga oleh Risky Sudirman, namun gagal.

Tak mau ketinggalan, PSPS Riau dengan andalan jitu serangan baliknya justru mencetak gol lebih awal.

Lewat kaki Muhammad Sanjaya pemain bernomor punggung 10 ini, anak asuh Jafri Sastra berhasil menjebol gawang PSMS Medan yang dijaga ketat Abdul Rohim pada menit ke 71.

Gol yang dipersembahkan ini lewat bola umpan dalam kotak penalti di mulut gawang PSMS Medan. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Rupanya, gol yang dicetak juru gedor PSPS Riau yang awalnya duduk di bangku cadangan ini menjadi gol penutup kedua kesebelasan.

Hingga pluit panjang berbunyi, PSPS Riau menang atas PSMS Medan dengan skor 1-0. Tambahan 3 poin diraih klub asal kota Pekanbaru tersebut.

Usai laga, pelatih kepala PSPS Riau Jafri Sastra mengaku bersyukur bisa meraih poin penuh pada laga itu.

"Alhamdulillah kami syukuri, 3 poin yang luar biasa. Kami sadar kami tertekan, tapi gol ini kami syukuri dapat 3 poin," kata Jafri, dalam konferensi persnya dari Palembang.

Ia juga mengapresiasi kepada seluruh pemain karena mampu bekerja keras selama laga berlangsung.

"Apresiasi kepada semua pemain, karena mau bekerja keras hingga laga berakhir," ujarnya.

Namun demikian, Jafri terus melakukan evaluasi di tubuh PSPS Riau guna mempersembahkan permainan yang maksimal selanjutnya.

Di kesempatan itu, salah satu pemain PSPS Riau Reno Renaldi mengucapkan terima kasih kepada para pendukung PSPS.

"Alhamdulillah di pertandingan keempat meraih 3 poin, ini kemenangan untuk masyarakat Riau, pecinta PSPS Riau," kata dia.

Kontributor : Panji Ahmad Syuhada

Komentar

Berita Terkait