alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Azis Syamsuddin Ditetapkan Jadi Tersangka oleh KPK, Golkar Pastikan Nama Wakil Ketua DPR

Chandra Iswinarno | Bagaskara Isdiansyah Senin, 27 September 2021 | 18:20 WIB

Azis Syamsuddin Ditetapkan Jadi Tersangka oleh KPK, Golkar Pastikan Nama Wakil Ketua DPR
Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir menyampaikan, partainya akan memutuskan nama pengganti Azis Syamsuddin di rapat pleno nanti malam, Senin (27/9/2021). [Suara.com/Bagaskara]

Partai Golkar memastikan nama pengganti Azis Syamsuddin untuk mengisi jabatan Wakil Ketua DPR yang ditinggalkannya karena tersandung kasus korupsi.

SuaraRiau.id - Usai Azis Syamsuddin ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Partai Golkar memastikan nama pengganti mengisi lowongnya jabatan Wakil Ketua DPR yang ditinggalkan Waketum Golkar tersebut.

Rencananya, partai berlambang pohon beringin tersebut menggelar rapat pleno pada Senin (27/9/2021) malam ini.

"Jadi rencananya baru malam ini itu ada rapat pleno DPP Partai Golkar untuk memutuskan calon yang ditunjuk oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk mengganti saudara Azis Syamsudin," kata Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir.

Dia mengungkapkan, Ketua Umum Golkar Airlangga sudah mengantongi satu nama yang akan disahkan dalam rapat pleno nanti malam.

Baca Juga: Polisi Ini Orang Pertama yang Kenalkan AKP Robin dengan Azis Syamsuddin, Begini Ceritanya

"Kalau feeling saya sudah dikantongi ketua umum, jadi sudah dikantongi nama tersebut jadi tinggal nanti malam itu disampaikan di dalam rapat pleno," ungkapnya.

Adies mengungkapkan, ada dua nama yang mengemuka dan berpotensi dipilih Airlangga, yakni Sekjen Golkar Lodewijk Paulus dan Ketua Fraksi Golkar DPR RI Kahar Muzakir.

"Memang yang paling senior tadi pagi saya sampaikan ada Pak Lodewijk, ada Pak Kahar. Memang yang paling, menurut saya pas lah, menurut saya. Tapi kan kita belum tahu menurut ketua umum. Jadi ya kita tunggu nanti malam keputusannya nama siapa yang berada di kantong ketua umum," tuturnya.

Untuk diketahui rapat pleno Golkar tersebut rencananya bakal digelar pada pukul 19.30 WIB di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat.

Sementara itu, DPR mengonfirmasi, hingga Senin (27/9/2021) belum ada surat masuk dari Fraksi Partai Golkar terkait nama pengganti Azis Syamsuddin.

Baca Juga: Cari Pengganti Azis Syamsuddin, Golkar Gelar Rapat Pleno Malam Ini

"Sampai dengan hari ini kita belum ada surat masuk," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/8/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait