alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Ini Lima Kali Disuntik Vaksin Covid-19 Berbeda dalam Seminggu

Eko Faizin Rabu, 01 September 2021 | 19:44 WIB

Pria Ini Lima Kali Disuntik Vaksin Covid-19 Berbeda dalam Seminggu
Ilustrasi vaksin Covid-19. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Tak cuma itu, pria yang berusia 52 tahun itu mengatakan dirinya menerima vaksin yang berbeda setiap harinya.

SuaraRiau.id - Program vaksinasi di seluruh dunia terus digesa untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal terhadap Covid-19.

Setiap orang mendapat vaksin Covid-19 satu kali dosis, setelah kurun waktu tertentu baru mendapat suntikan lagi yang kedua.

Namun, hal berbeda terjadi pada seorang pria di Brasil. Ia sengaja disuntik vaksin Covid-19 setiap hari berturut-turut selama satu minggu.

Warga Rio de Janeiro tersebut mendapatkan setidaknya lima dosis dari tiga vaksin Covid-19 yang berbeda hanya dalam 10 hari.

Pemerintah setempat mengungkapkan bahwa kejadian tak biasa tersebut masih diselidiki kasusnya. Otoritas wilayah itu mengatakan bahwa hal ini adalah sepenuhnya kesalahan pihak pemerintahan setempat.

Mengutip laman Odditycentral, menurut catatan resmi, pria yang tidak disebutkan namanya itu mulai mendapatkan vaksin Covid-19 pada Mei 2021, dan terus mendapatkan suntikan baru hingga Juni 2021.

Marathon vaksin yang dilakukannya itu akhirnya disadari oleh pihak medis yang menangani vaksin ke-5 yang ia lakukan.

Tak cuma itu, pria yang berusia 52 tahun itu mengatakan dirinya menerima vaksin yang berbeda setiap harinya.

Catatan yang diperoleh media Brasil menunjukkan bahwa pria itu mendapat suntikan Pfizer pertamanya pada 12 Mei, dosis kedua AstraZeneca pada 5 Juni, dosis kedua Coronavac pada 17 Juni, dosis kedua Pfizer lainnya, pada 9 Juli, dan dosis dari Coronavac pada 21 Juli.

Tidak jelas berapa dosis keenamnya, namun diduga total pria ini mendapat lima dosis dari tiga jenis vaksin yang berbeda.

Komentar

Berita Terkait