alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tes CPNS Kuansing Dimulai 15 September 2021, Ini Lokasi Ujian SKD

Riki Chandra Senin, 30 Agustus 2021 | 10:34 WIB

Tes CPNS Kuansing Dimulai 15 September 2021, Ini Lokasi Ujian SKD
Ilustrasi ujian CPNS. [Dok.RiauOnline]

Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kuansing, Riau, dimulai 15 September 2021.

SuaraRiau.id - Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kuansing, Riau, dimulai 15 September 2021.

Lokasi ujian SKD akan dipusatkan di aula SMAN Pintar Riau di Teluk Kuantan.

"Jadwalnya 15-20 September, lokasinya aula di SMAN Pintar Teluk Kuantan," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing, Hendri Siswanto, dikutip dari RiauOnline - jaringan Suara.com, Senin (30/8/2021).

Menurut Hendri, ujian SKD akan diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan lokasinya berada di Kabupaten Kuansing.

Baca Juga: Apa Solusi Peserta Tes CPNS 2021 Belum Vaksin dan Covid-19?

"Kita hanya menyiapkan tempat dan fasilitas lainnya, kalau server langsung dari mereka," kata Hendri.

Diberitakan sebelumnya dari 3.482 pelamar daftar seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kuansing, Riau, hanya 2.787 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sebanyak 695 pelamar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi. Pada penerimaan CPNS Tahun 2021 ini Kuansing mendapatkan kuota 167 formasi.

Jumlah peserta mengikuti ujian SKD CPNS Kuansing bertambah 20 orang. Hendri mengatakan, 20 orang tersebut akhirnya dinyatakan lolos mengikuti ujian SKD setelah sebelumnya menang melakukan sanggahan.

"Ada tambahan 20 orang, sanggahan mereka diterima oleh BKN. Total akan ada 2.800 peserta yang akan mengikuti ujian SKD," kata Hendri.

Baca Juga: Solusi Peserta Tes CPNS 2021 Belum Vaksin dan Positif Covid

Mereka yang dinyatakan lolos mengikuti ujian SKD tersebut rata-rata adalah tenaga kesehatan. "Rata-rata mereka tenaga kesehatan, mereka dapat membuktikan sudah mengurus STR-nya dengan melampirkan bukti pengiriman uang ke MPKP, dan itu menurut BKN dibenarkan," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait