alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gus Nur Sebut Ustaz Maaher Kena Mental di Penjara Hingga Akhirnya Meninggal

Chandra Iswinarno Minggu, 29 Agustus 2021 | 18:00 WIB

Gus Nur Sebut Ustaz Maaher Kena Mental di Penjara Hingga Akhirnya Meninggal
Gus Nur (dok pribadi)

Penceramah Sugi Nur Raharja atau yang dikenal dengan Gus Nur akhirnya bebas dari penjara pada Selasa (24/8/2021) lalu.

SuaraRiau.id - Penceramah Sugi Nur Raharja atau yang dikenal dengan Gus Nur akhirnya bebas dari penjara pada Selasa (24/8/2021) lalu. Gus Nur pun menceritakan kehidupannya saat kali pertama hidup di dalam penjara.

Menurut penceramah asal Jawa Timur (Jatim) ini, jika tidak kuat mental dan tidak berserah diri kepada Allah SWT bisa jadi dia mengalami seperti yang terjadi pada Ustaz Maaher At Thuwail.

“Saya di tahanan ketemu momentum itu, ya Allah sudah tak ada siapa-siapa lagi untuk jadi tempat bergantung. Mata buta nggak ketemu arah, gimana kabar kuasa hukum jamaah, anak istri. Oh ini maksudnya Allah soal lillahi ta’ala,” katanya seperti ditulis Hops.id-jaringan Suara.com pada Minggu (29/8/2021).

Ustadz Maaher Meninggal Dunia (Instagram @ustadzmaherr_real)
Ustadz Maaher Meninggal Dunia (Instagram @ustadzmaherr_real)

Dalam pengakuan yang dibeberkannya pada video Youtube Mibartube, Gus Nur menyaksikan Ustaz Maaher tidak kuat mental saat baru hitungan hari mendekam di penjara.

Baca Juga: Ini Keajaiban yang Dialami Gus Nur saat Dipenjara di Rutan Bareskrim

Dia mengatakan dari kisah Ustaz Maaher dan pengalamannya di penjara akhirnya menemukan momentum untuk betul-betul merasakan lillahi ta’ala.

“Kalau tidak lillahi ta’ala, mohon maaf ya ini Allahumaghfirlahum (semoga Allah mengampuninya) mudah-mudahan Ustaz Maaher diterima di sisi Allah. Saya tahu persis ya, beliau ngedrop mentalnya. Satu hari saja sudah nangis-nangis di sana. Dia bilang ke saya, nggak apa Gus saya di-bully, dicaci, mau dikatain apapun. Saya akan nyungsep, saya akan minta maaf sama yang laporin, kalau perlu saya menangis, dan bebas demi anak saya,” ujar Gus Nur menceritakan Ustaz Maaher.

Saat dia berserah diri itulah, Gus Nur mengaku seakan dirinya diingatkan Allah SWT untuk betul-betul menjalankannya total.

“Saya temukan titik balik, harus lillahi ta’ala. Kemarin di luar penjara, saya sering ucap lillahi ta’ala, waktu di penjara saya disuruh Allah, buktikan ayo Nur, lakukan itu lillahi ta’ala,” kata dia.

Akhirnya, kondisi tak nyaman di penjara bisa dijalani. Pun dia mengaku bisa mengisi waktu sunyi di penjara dengan kegiatan yang produktif.

Baca Juga: Gus Nur Bebas, Giliran Ustadz Yahya Waloni Ditangkap

“Ya sedih, gelisah, nggak enak makan itu awal masuk penjara, kemudian saya cari ritmenya. Alhamdulillah intinya ketemu juga momentum itu lillahi ta’ala, baiknya ya Allah ujian darimu, saya terima. Akhirnya mulai bikin tulisan buku dan lagu,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait