alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pindah Agama Kristen sejak 2001, Muhammad Kece Ternyata Pendeta

Eko Faizin Sabtu, 28 Agustus 2021 | 15:47 WIB

Pindah Agama Kristen sejak 2001, Muhammad Kece Ternyata Pendeta
YouTuber Muhammad Kece. [Ist]

Muhammad Kece tersangkut kasus penistaan agama Islam dan terancam pidana enam tahun penjara.

SuaraRiau.id - YouTuber Muhammad Kece ditangkap Bareskrim Polri di persembunyiannya di Desa Bulang, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali pada Selasa (24/8/2021).

Muhammad Kece tersangkut kasus penistaan agama Islam dan terancam pidana enam tahun penjara.

Sebelum ditangkap, ia sering mengungkapkan pernyataan kontroversial. Bahkan melontarkan kalimat yang menyudutkan agama Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Muhammad Kece dalam video YouTube-nya, sampai menyebut bahwa Rasulullah merupakan sosok yang dekat dengan jin dan jauh dari Tuhan.

“Muhammad itu tidak dikenal oleh Allah, hanya dikenal oleh umatnya, oleh ahli agama. Karena Muhammad itu lebih dekat dengan jin, maka dia tidak mengenal Allah. Muhammad itu tidak mengenal Allah,” jelas Muhammad Kece seperti dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Sabtu (28/8/2021).

Parahnya, Muhammad Kece secara tak langsung juga menyamakan Nabi Muhammad dengan iblis. Menurutnya, saat melakoni perang, Rasulullah membunuh dan membinasakan pasukan lawan.

“Bapakmu adalah pembunuh, itu iblis. Siapa yang pembunuh, siapa yang perang badar, itu Muhammad. Muhammad bin Abdullah adalah pemimpin perang badar dan uhud, membunuh dan membinasakan. Jelas ya pembunuh adalah iblis,” tegasnya.

Di sisi lain, sejumlah fakta terkait Kece akhirnya terungkap. Salah satunya yakni agama yang dianut olehnya.

Menurut kuasa hukum Kece, Sandi, kliennya tersebut resmi menganut agama Kristen pada 2001 lalu. Saat ini, Muhammad Kece juga berperan sebagai pendeta yang menyebarkan keyakinannya.

“Sedikit di bawah pendeta. Setelah dia meninggalkan keyakinan lama, dibaptis. Dia semata-mata bukan Youtuber, tapi juga pendeta,” ujar Sandi.

Komentar

Berita Terkait