alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Foto & Nama Dicatut dalam Berita Penipuan, Iis Dahlia Bikin Surat Terbuka

Eko Faizin Jum'at, 30 Juli 2021 | 08:06 WIB

Foto & Nama Dicatut dalam Berita Penipuan, Iis Dahlia Bikin Surat Terbuka
Iis Dahlia di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Selasa (5/2/2019). [Sumarni/Suara.com]

Iis Dahlia menyebut bahwa pemberitaan tersebut sudah mencoreng nama baiknya.

SuaraRiau.id - Penyanyi Iis Dahlia baru-baru ini membuat surat terbuka kepada salah satu portla berita terkait narasi kasus penipuan yang mencatut nama dan fotonya.

Iis Dahlia menyebut bahwa pemberitaan tersebut sudah mencoreng nama baiknya. Tak hanya itu, ibunda dari Devano Denandra ini merasa berita itu telah merugikan dirinya.

Hal ini dapat dilihat di unggahan Instagram pada Rabu (28/7/2021).

Dalam surat terbuka itu, Iis Dahlia meminta pihak portal berita tersebut untuk meminta maaf dan memberi klarifikasi terkait penyiaran berita tidak benar tentang dirinya.

"Tindakan pihak h***B*** yang memasang foto saya Iis Dahlia yang seolah-olah dikaitkan dengan kejadian ditemukannya Hasil Test PCR palsu yang dilakukan oleh tersangka yang kebetulan bernama sama dengan saya, merupakan hal yang merugikan saya dan jelas mencemarkan nama baik saja," tulis Iis Dahlia dilansir dari Matamata.com.

Dirinya mengungkap bahwa portal berita tersebut bisa melanggar Pasal 27 Ayat 3 UU No. 11 tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Wanita 49 tahun ini pun menegur pihak portal berita tersebut untuk segera membuat klarifikasi dan permohonan maaf kepadanya.

Iis Dahlia siap menempuh jalur hukum apabila pihak portal berita tidak melakukannya dalam kurun waktu satu kali 24 jam, atau satu hari.

"Jika dalam waktu paling lama 1x24 jam pihak h***B*** tidak memenuhi permintaan saya di atas, maka saya tidak akan segan-segan untuk mengambil langkah hukum lanjutan dalam menyelesaikan masalah ini, baik pidana maupun perdata sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ujar Iis.

Tak lupa, Iis Dahlia menunjukkan hasil tangkapan layar link dari berita palsu tersebut. Di caption Instagram, Iis Dahlia juga mengatakan bahwa ibu dan mertuanya sampai bergetar membaca berita tidak benar itu. "Ibu dan mertua telpon dengan suara bergetar …Dipikirnya anak menantunya beneran ada masalah," tulisnya.

Iss Dahlia berharap masalah seperti tidak lagi terjadi di masa depan, terutama oleh portal berita yang asal mencomot nama dan fotonya.

Komentar

Berita Terkait