alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebut Hotel Isoman Anggota DPR Hanya Buang Anggaran, KD Dipuji Netizen

Eko Faizin Kamis, 29 Juli 2021 | 15:13 WIB

Sebut Hotel Isoman Anggota DPR Hanya Buang Anggaran, KD Dipuji Netizen
Krisdayanti. [Suara.com/Arya Manggala]

Ia menyatakan bahwa fasilitas hotel isoman bintang tiga untuk anggota DPR RI hanya membuang-buang anggaran.

SuaraRiau.id - Sekretariat Jenderal DPR RI menyatakan bahwa pihaknya menyediakan fasilitas isolasi mandiri berupa hotel berbintang tiga untuk anggota DPR dan seluruh staf yang positif Covid-19.

Kebijakan tersebut kemudian mendapat reaksi beragam dari berbagai kalangan, ada anggota DPR sendiri yang menyebut bahwa hal itu sebagai langkah yang membuang anggaran.

Hal itu disampaikan anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti. Ia menyatakan bahwa fasilitas hotel isoman bintang tiga untuk anggota DPR RI hanya membuang-buang anggaran.

Diva yang kerap disapa KD itu mengatakan bahwa seharusnya anggaran itu bisa digunakan untuk hal yang lebih penting.

“Fasilitas yang diberikan untuk anggota DPR berupa hotel bintang 3 untuk isoman menurut saya membuang anggaran. Anggota DPR juga sama seperti masyarakat lainnya, manusia biasa yang ketika sakit membutuhkan perawatan, ketika sakitnya tidak parah bisa istirahat di rumah,” kata ibu Aurel Hermansyah tersebut dilansir dari Hops.id--jaringan Suara.com, Kamis (29/7/2021).

Tak hanya itu, KD juga menjelaskan tentang kondisi pandemi Covid-19 saat ini menurutnya, pasien Covid-19 yang kritis akan menjadi prioritas agar dirawat di rumah sakit manapun.

“Jika kita bicara mengenai kondisi covid saat ini, saya rasa semua orang yang berkondisi kritis akan menjadi prioritas dimanapun rumah sakitnya. Termasuk perawatan bagi pejabat negara yang kondisinya kritis, ada komorbid, bergejala berat, menurut saya itu manusiawi,” jelas dia.

Selain itu, kata dia kalimat ‘untuk anggota DPR’ itu kurang tepat digunakan saat situasi seperti ini.

“Bahasa ‘untuk anggota DPR’-nya yang menurut saya kurang tepat, membuat stigma di masyarakat anggota DPR memohon untuk dieksklusifkan dalam situasi genting ini,” sebut istri Raul Lemos itu.

Menurutnya, akan lebih tepat jika fasilitas itu diberikan kepada semua pejabat negara yang membutuhkan. Dengan catatan bahwa para pejabat ini mengalami kondisi yang kritis.

Komentar

Berita Terkait