alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Anak Nasional di Tengah Pandemi, Ini Pesan Kak Seto untuk Orangtua

Eko Faizin Jum'at, 23 Juli 2021 | 13:34 WIB

Hari Anak Nasional di Tengah Pandemi, Ini Pesan Kak Seto untuk Orangtua
Seto Mulyadi atau Kak Seto (suara.com/Adrian Mahakam)

Pada peringatan Hari Anak tahun ini, Seto Mulyadi atau yang dikenal Kak Seto meminta para orangtua tetap mengedepankan kepentingan anak.

SuaraRiau.id - Peringatan Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli. Tahun ini sama seperti tahun kemarin, hari anak diperingati di tengah pandemi Covid-19.

Pada peringatan Hari Anak tahun ini, Seto Mulyadi atau yang dikenal Kak Seto meminta para orangtua tetap mengedepankan kepentingan anak. Walaupun dalam keadaan situasi sulit, seperti di tengah pandemi ini.

Hal itu Kak Seto ungkapkan saat diskusi santai LPAI dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021 yang dipantau via daring di Jakarta, Jumat (23/7/2021).

"Mohon apapun keadaannya, ayah dan bunda tetap tersenyum. Kita mungkin lapar, sedih, kecewa, dan lainnya. Tapi untuk anak jangan hal ini terjadi karena anak punya hak hidup dan sehat. Sehat bukan hanya fisik, tapi juga sehat secara jiwa," kata Kak Seto dilansir dari Antara.

Lebih jauh, dirinya mengungkapkan bahwa orangtua memiliki peran penting untuk membimbing tumbuh kembang anak-anak agar tetap optimal.

Sebagai generasi penerus, lanjut dia, hak-hak anak harus diperhatikan agar dapat bertumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang hebat di masa depan.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang melindungi anak-anak dan menghargai anak-anaknya," ujar Kak Seto.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Sekjen LPAI Henny Adi Hermanoe mengharapkan psikis anak-anak tetap terjaga dengan baik di tengah pandemi ini.

Ia mengakui, pandemi telah membuat banyak orang tua kewalahan dalam menghadapi anak-anak. Diharapkan, para orang tua bisa mendidik anak dengan cara-cara kreatif sehingga psikis anak tetap terjaga dengan baik.

Di samping itu, lanjut dia, keluarga juga harus dapat melindungi anak-anaknya dari paparan virus Corona.

"Orangtua adalah garda terdepan perlindungan anak dari Covid-19," ungkap dia. (Antara)

Komentar

Berita Terkait