alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kesulitan Ekonomi, Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang Demi Berobat Ibu

Eko Faizin Selasa, 04 Mei 2021 | 15:15 WIB

Kesulitan Ekonomi, Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang Demi Berobat Ibu
Ustaz Solmed di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/5/2019). [Ismail/Suara.com]

Ustaz Solmed juga menyebut harus meminjam uang demi biaya berobat sang ibu.

SuaraRiau.id - Pengakuan mengejutkan datang dari pendakwah Ustaz Solmed. Ia mengaku mengalami kesulitan ekonomi.

Bermula sejak pandemi 2020, Ustaz Solmed menyebut keluarganya mengalami masa sulit selama delapan bulan hingga terpaksa menjual mobil mewahnya.

Ustaz Solmed pun mengaku berjualan face shield hingga sarung demi menambal perekonomian keluarganya yang sempat sulit akibat pandemi Covid-19.

Ia menyebut telah melancarkan beragam upaya untuk menghasilkan pundi rupiah. Mulai dari dagang hingga meminjam uang. Ustaz Solmed bahkan mengaku rela bekerja apapun.

"Saya pergi cari duit buat makan. Saya temui teman-teman saya, saya jual face shield, sarung, saya dagangin baju saya," kata Ustaz Solmed di akun YouTube Indosiar yang diunggah pada Senin (3/5/2021).

"Itu semua ujian selama delapan bulan, kami nggak tahu mesti ngapain. Dari mulai Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober mobil saya jual. Tagihan orang datang ke rumah," sambung dia.

Ustaz Solmed pun terpaksa meminjam Rp 200 ribu dari istrinya, April Jasmine, karena tabungannya terkuras habis.

"Ternyata pandemi ini membuktikan bahwa melewati ujian cobaan yang banyak dilewati orang lain pun kami merasakannya. Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp 200 ribu saya pinjam duit di masa pandemi," ujarnya.

Lantaran tak kunjung dapat pemasukan, Ustaz Solmed juga menyebut harus meminjam uang demi biaya berobat sang ibu.

"Saya pinjam uang Rp 500 hanya untuk berobat ibu saya, saya sama sekali tidak punya tabungan saat pandemi ini," katanya.

Komentar

Berita Terkait