alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Buka Puasa Pekanbaru dan Sekitarnya, Rabu 15 April 2021

Eko Faizin Kamis, 15 April 2021 | 11:33 WIB

Jadwal Buka Puasa Pekanbaru dan Sekitarnya, Rabu 15 April 2021
Ilustrasi makanan buka puasa. (pixabay/lukinIgor)

Berikut jadwal buka puasa Pekanbaru dan beberapa kota di sekitarnya pada Rabu (15/4/2021) atau hari ke-3 Ramadhan 1442 H.

SuaraRiau.id - Tahun ini umat Muslim seluruh dunia masih melaksanakan ibadah puasa Ramadhan di tengah Pandemi Covid-19. Hari ini sudah memasuki 3 Ramadhan 1422 H.

Dalam menjalankan ibadah puasa, tentunya ada waktu-waktu yang wajib diperhatikan, mulai dari sahur hingga berbuka puasa.

Bagi yang ingin memaksimalkan ibadah Ramadhan, sangat penting untuk memperhatikan jadwal subuh hingga magrib agar puasa memenuhi syarat dan kewajiban sesuai syariat.

Setiap wilayah di seluruh Indonesia memiliki jadwal imsakiyah dan buka puasa yang berbeda.

Berikut jadwal buka puasa Pekanbaru dan beberapa kota di sekitarnya pada Rabu (15/4/2021) atau hari ke-3 Ramadhan 1442 H di Kota Pekanbaru.

Sementara untuk beberapa Kabupaten/Kota di sekitar Pekanbaru ada beberapa perbedaan waktu dalam hitungan menit, berikut rinciannya;

  • Asar: Pukul 15.30 WIB
  • Magrib: Pukul 18.20 WIB
  • Isya: Pukul 19.29 WIB

Kabupaten Kampar +1 menit, Kabupaten Siak -3 menit, Kabupaten Bengkalis -1 menit, Kabupaten Pelalawan -2 menit, Kabupaten Kuantan Singingi +1 menit, Kabupaten LimapuluhKota +4 menit, Kabupaten Rokan Hulu +3 menit, Kabupaten Dumai -1 menit, Kotamadya Payakumbuh +4 menit, Kabupaten Sawahlunto Sijunjung +3 menit, Kabupaten Kepulauan Meranti -5 menit, Kabupaten Tanah Datar +5 menit, Kotamadya Sawahlunto +4 menit, dan Kabupaten Indragiri Hulu -2 menit.

Nah bagi yang ingin membuat menu berbuka atau belum ada ide menu berbuka bisa mencoba resep minuman ala Syarifah Kemala owner Dapur Mama Nizam berikut ini.

Nama minuman ini bernama Es Cincau Rumput Laut.
Bahan:
- cincau, potong dadu secukupnya
- rumput laut, direndam dulu dengan air panas
- pepaya
- jelly mangga potong dadu
- selasih yang direndam air panas
- melon yang diserut dengan serutan kelapa hingga berbentuk mie/potong biasa
- air gula
- susu kental manis
- es batu

Cara membuatnya, Syarifah Kemala, masak gula 100 gr dengan 200 ml air masak lalu siapkan gelas, masukkan cincau, rumput laut, pepaya, melon, jelly mangga, selasih dan es batu. Siram dengan kuah air gula dan susu kental manis.

"Lalu minuman tersebut siap untuk disantap dengan nikmat," jelas Mala.

Komentar

Berita Terkait