alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Innalillahi, Plt Kepala Kemenag Pelalawan Meninggal karena Covid-19

Eko Faizin Kamis, 08 April 2021 | 14:01 WIB

Innalillahi, Plt Kepala Kemenag Pelalawan Meninggal karena Covid-19
[Unsplash/Markus Spiske]

Namun Hazmar menghembuskan nafas terakhirnya di kediaman keluarga dan bukan di rumah sakit.

SuaraRiau.id - Innalillahi wainailaihi rojiun. Plt Kepala Kantor Kemenag Pelalawan H Hazmar dikabarkan meninggal karena Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril membenarkan kabar duka tersebut. Ia menyatakan jika Hazmar meninggal dunia akibat terpapar virus Corona pada Rabu 7 April 2021.

Hal itu dibuktikan dengan hasil pemeriksaan swab test dan rekam medis lainnya dari rumah sakit tempat Hazmar sempat dirawat.

Namun Hazmar menghembuskan nafas terakhirnya di kediaman keluarga dan bukan di rumah sakit.

"Saya harus tegaskan jika ok Hazmar meninggal dunia karena Covid-19. Itu tak bisa ditutup-tutupi. Semua hasilnya jelas," kata Asril dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Kamis (8/4/2021).

Menurut Asril, awalnya Hazmar merasakan sakit dan berobat ke rumah sakit Efarina Pangkalan Kerinci sekitar delapan hari yang lalu.

Lantaran menunjukan gejala yang mengarah ke Covid-19, pihak rumah sakit berinisiatif melakukan swab test terhadap Kasubag Tata Usaha Kemenag Pelalawan itu dan ternyata hasilnya Covid-19 pada tanggal 3 April lalu.

Kemudian, pria berusia 45 tahun itu menjalani perawatan di ruang isolasi RS Efarina. Lalu pada tanggal 6 April lalu Hazmar meminta pulang karena kondisinya sudah membaik, meskipun belum dinyatakan negatif Covid-19.

Akhirnya pihak rumah sakit mengizinkan Hazmar menjalani isolasi di rumah dengan segala pertimbangan.

Namun, mulai Rabu 7 April 2021 pagi kondisinya memburuk dan kesehatannya menurun hingga akhirnya meninggal dunia di rumahnya.

"Saya sering berkomunikasi dengan almarhum selama sakit. Bahkan saat kondisinya gawat siang itu, kami kirimkan ambulance," ucap Asril.

Komentar

Berita Terkait