alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Faiz Naufal, Bocah Difabel Hafiz Quran asal Dumai Masuk 3 Besar Dai Spesial

Eko Faizin Kamis, 08 April 2021 | 12:52 WIB

Faiz Naufal, Bocah Difabel Hafiz Quran asal Dumai Masuk 3 Besar Dai Spesial
Faiz Naufal Hanif, hafiz Quran difabel asal Riau. [Ist]

Ajang tersebut ditayangkan pada bulan Ramadan dengan memadukan konsep acara pemilihan DAI Cilik serta Hafiz Quran.

SuaraRiau.id - Hafiz Alquran 20 juz asal Riau, Faiz Naufal Hanif (14) masuk 3 besar pada sebuah ajang pencarian bakat pendakwah cilik tingkat nasional.

Warga Kota Dumai penyandang difabel ini mempunyai talenta yang mumpuni di bidang dakwah tersebut.

Ajang pencarian bakat ini merupakan kompetisi anak-anak bertalenta dari seluruh penjuru daerah yang digelar salah satu stasiun TV nasional di Jakarta.

Program pencarian bakat pendakwah cilik ini dikhususkan bagi anak kebutuhan khusus atau bocah difabel dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Ajang tersebut ditayangkan pada bulan Ramadan dengan memadukan konsep acara pemilihan DAI Cilik serta Hafiz Quran.

Faiz Naufal Hanif siswa SLB Asyifah Umaimmah Dumai ini masuk dalam 3 besar peserta DAI Spesial Indonesia.

Pada Kamis (8/4/2021), ia akan syuting pada program TV nasional Jakarta. Kemudian, pada hari Jumat (9/4/2021) masuk Grand Final.

Para calon DAI Spesial Indonesia yang berkompetisi ini akan dinilai dari kemampuan berdakwah sekaligus penguasaan bacaan Alquran dengan teknik hafalan yang baik.

Gubernur Riau Syamsuar memberikan dukungannya untuk Faiz. Ia mengajak masyarakat Riau untuk memberikan dukungan agar Faiz Naufal Hanif bisa meraih juara dan membawa harum nama Riau di kancah nasional.

"Saya mengajak kita semua untuk mendukung penuh ananda Faiz Naufal Hanif. Ia merupakan putra Dumai, Riau, Hafiz Alquran 20 juz yang saat ini sedang berjuang dalam ajang DAI Spesial Indonesia. Semoga bisa menampilkan penampilan yang terbaik dan membawa harum nama Riau. Semangat ananda Faiz kamu pasti bisa," kata Syamsuar.

Komentar

Berita Terkait