facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngaku Pelajari Semua Agama, Axel Matthew Thomas Ungkap soal Pilihannya

Eko Faizin Kamis, 25 Maret 2021 | 10:11 WIB

Ngaku Pelajari Semua Agama, Axel Matthew Thomas Ungkap soal Pilihannya
Axel Matthew Thomas [Instagram]

Sementara agama yang dianut Axel Mathhew Thomas sejak lahir adalah Katolik.

SuaraRiau.id - Axel Matthew Thomas beberapa waktu sebelumnya sempat mengaku sedang mencari agama. Namun, ia mengungkapkan agama yang dianutnya, yakni Katolik.

Axel Matthew Thomas ternyata tidak mencari agama. Ia hanya percaya dan mempelajari semua agama.

Axel memberikan klarifikasi atas apa yang telah ia ucapkan sebelumnya, yakni mengaku sedang mencari agama.

Menurutnya, dirinya tidak sedang mencari agama, tapi percaya dan menghormati semua agama. Sementara agama yang dianut Axel Mathhew Thomas sejak lahir adalah Katolik.

“Agama saya Katolik, saya lahir sebagai orang Katolik, saya tinggal di tiga negara, Eropa, UK, US, dan saya juga budaya Indonesia adalah salah satu yang pokoknya gue cinta sama budaya Indonesia,” kata Axel Matthew Thomas dilansir dari Hops.id--jaringan Suara.com, Kamis (25/3/2021).

Ia bahkan mengakui cinta dengan budaya yang ada di Indonesia, termasuk berbagai agama yang ada di Tanah Air. Hal tersebut membuat kakak Valerie Thomas itu kerap mempelajari berbagai agama yang ada.

“Dan Indonesia itu ada Borobudur, Budha, Hindu, semua agama itu menurut gue satu. Bukan gue cari agama, tapi gue percaya sama semuanya, gue percaya sama agama gue, Katolik, gue percaya juga dengan karmanya di agama hindu, gue juga percaya Buddha, gue percaya di Islam, karena ajaran Islam juga ada yang sama seperti apa yang gue pelajari selama ini,” ungkapnya.

Tidak dengan membuka kitab agama masing-masing, tapi Matthew belajar budaya yang ada di negara atau daerah yang ia kunjungi.

“Enggak (buka kitab agama masing-masing), jadi misalnya gue belajar soal Hindu, lo enggak perlu baca kitab atau gimana, lo ke Bali tinggal ke Bali atau enggak lo belajar aja tentang budaya negara itu, contohnya gue ke India, ke Bali, gue belajar tentang budaya,” ujarnya.

Meski begitu, Axel Matthew Thomas akan tetap menganut agama Katolik dari lahir hingga meninggal.

Komentar

Berita Terkait