alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masih Alami, Inilah 5 Wisata Air Terjun Riau yang Cocok untuk Berlibur

Eko Faizin Selasa, 09 Maret 2021 | 12:42 WIB

Masih Alami, Inilah 5 Wisata Air Terjun Riau yang Cocok untuk Berlibur
Pengunjung saat menikmati keindahan air terjun Guruh Gemurai di Desa Kasang, Kabupaten Kuantan Singingi.[Suara.com/Panji Ahmad Syuhada]

Di sana juga banyak tempat-tempat yang indah menawan untuk dijadikan angle berswafoto bareng keluarga.

SuaraRiau.id - Bukan hanya tempat wisata sejarah saja, Riau juga punya destinasi wisata air terjun yang tak kalah menawan. Spot-spot wisata air terjun tersebut masih asri dan menawarkan panorama keindahan alam yang luar biasa.

Tempat tersebut cocok untuk dijadikan tujuan wisata bersama kerabat maupun keluarga tercinta. Di sana juga banyak tempat-tempat yang indah menawan untuk dijadikan angle berswafoto bareng keluarga.

Kali ini, SuaraRiau.id akan merangkum beberapa tempat wisata air terjun di Riau yang bisa jadi pilihan anda berlibur di akhir pekan, berikut nama dan lokasinya :

1. Air Terjun Alahan
Tempat wisata air terjun yang satu ini merupakan salah satu objek wisata di tepi Sungai Kampar. Air Terjun Alahan terletak di Hulu Sungai Kampar, Kecamatan XIII Koto Kampar, Provinsi Riau.

Keindahan Tempat Wisata ini dibarengi dengan keberadaan flora-flora khas yang tumbuh di kawasan ini. Air Terjun Alahan memiliki ketinggian mencapai 15 meter yang membuat Air Terjun ini sangat eksotis.

Tempat ini juga memiliki banyak spot untuk arum jeram untuk diarungi menggunakan perahu khusus. Tidak hanya itu saja kekayaan fauna juga terdapat pada objek wisata ini dengan memiliki keterkaitan habitat ini.

Flora dan fauna yang tumbuh di sekitar kawasan ini membuat wisata terlihat alami dan memiliki daya tarik tersendiri.

2. Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban
Air Terjun 7 Tingkat Batang Koban terletak pada Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi. Air Terjun ini diberi nama Batang Koban karena jatuhnya air melalui tebing yang bertingkat tujuh dan mengalir ke aliran Sungai Kuantan.

Pesona alam yang ditawarkan pada sekitar tempat wisata berupa air terjun ini akan terasa sangat menyejukkan, dikarenakan banyaknya pepohonan hijau yang tumbuh disekitarnya. Selain suasana alam yang sejuk dan menyegarkan, keunikan serta daya tarik lain dari air terjun ini adalah bentuk air terjun dengan ciri berupa tujuh tingkatan yang memiliki ketinggian berbeda-beda.

Keindahan air terjun dapat dinikmati dari air terjun paling dasar hingga paling atas. Air terjun ini biasanya ramai dikunjungi saat acara balimau yang digelar satu hari sebelum menjelang bulan ramadhan.

Komentar

Berita Terkait