alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Massa Pro dan Kontra KLB Demokrat Dikabarkan Bentrok

Eko Faizin Jum'at, 05 Maret 2021 | 15:47 WIB

Massa Pro dan Kontra KLB Demokrat Dikabarkan Bentrok
Kubu KLB Demokrat dan Pro AHY Bentrok. [Ist]

Kubu yang pro dan kontra terhadap KLB Demokrat terlibat aksi saling lempar batu di Jalan Lintas Medan-Berastagi, Kecamatan Sibolangit.

SuaraRiau.id - Kisruh di tubuh Partai Demokrat kian memanas. Bahkan, Kongres Luar Biasa atau KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dikabarkan ricuh, Jumat (5/3/2021).

Kubu yang pro dan kontra terhadap KLB Demokrat terlibat aksi saling lempar batu di Jalan Lintas Medan-Berastagi, Kecamatan Sibolangit.

Berdasarkan informasi, sebelum bentrokan pecah kedua kubu berada dalam posisi terpisah. Massa pendukung KLB berada di depan pintu hotel, sedangkan massa kontra KLB berada di kawasan SPBU yang berada tak jauh dari lokasi.

Kericuhan tak bisa dihindarkan, dikabarkan mengakibatkan korban luka-luka. Bahkan kendaraan menjadi bagian yang terkena lemparan. Massa DPD Demokrat Sumut menjauh dari pintu masuk ke lokasi KLB Partai Demokrat.

Penolakan dari Kader Sumut
Digelarnya KLB Demokrat, sebelumnya mendapat penolakan DPC Demokrat kabupaten/kota se-Sumut.

"DPC Partai Demokrat di Sumut secara tegas menolak dan meminta kepolisian membubarkan, jika ada KLB ilegal Partai Demokrat di Sumut," ujar Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Heri Zulkarnain Hutajulu dikutip dari Antara, Kamis (4/3/2021).

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunung Sitoli Herman Jaya Harefa mengaku loyal dengan kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami loyal dan setia pada kepemimpinan Ketum AHY, dan kepengurusan hasil Kongres V Partai Demokrat, 15 Maret 2020," katanya pula.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sibolga Efendi Marpaung dan Ketua DPC Partai Demokrat Serdang Bedagai Labuhan Hasibuan juga menyampaikan hal yang sama. Mereka menyatakan bahwa KLB yang diadakan di Deli Serdang tersebut ilegal.

KLB Diklaim sesuai prosedur
Sementara itu, politisi Demokrat Max Sopacua juga menyebutkan KLB Demokrat yang digelar di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) sudah sesuai prosedur.

Komentar

Berita Terkait