alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dinsos Siak Janji Bantu Perbaiki 52 Rumah Kena Puting Beliung, Tapi...

Eko Faizin Rabu, 03 Maret 2021 | 14:07 WIB

Dinsos Siak Janji Bantu Perbaiki 52 Rumah Kena Puting Beliung, Tapi...
Warga Kampung Sialang Sakti saat menerima bantuan sembako dan lainnya dari Dinas Sosial Kabupaten Siak pasca rumah mereka diterjang angin puting beliung. [Ist]

"Nanti proposal itu kita verifikasi, kita pastikan betul mana yang rusak berat, sedang, dan ringan," kata Wan Idris.

SuaraRiau.id - Musibah puting beliung yang terjadi di Kampung Sialang Sakti, Kecamatan Dayun tetap menjadi perhatian bagi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Siak.

Setidaknya dalam musibah tersebut ada 52 rumah milik warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung disertai hujan deras.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Siak, Wan Idris mengatakan pihaknya sudah berikan sejumlah paket bantuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah.

"Dapat informasi tersebut kami langsung ke lapangan dan memberikan bantuan berupa sembako, pakaian dan makanan lainnya," kata Wan Idris kepada SuaraRiau.id, Rabu (3/3/3021) siang.

Saat ini, lanjut Wan Idris, pihaknya masih menunggu proposal dari pihak Kecamatan Dayun untuk dibantu dalam bentuk uang bagi warga yang rumahnya rusak.

"Nanti proposal itu kita verifikasi, kita pastikan betul mana yang rusak berat, sedang, dan ringan," kata Wan Idris.

Selanjutnya, kata Wan Idris, setelah diverifikasi pihaknya akan antar langsung ke Badan Keuangan Daerah (BKD) untuk bisa dicairkan.

"Jika tak terkendala, proses itu paling lama satu bulan," jelasnya.

Masih kata Wan Idris, melalui verifikasi yang ketat kita akan menentukan jumlah per rumah yang akan dibantu untu meringankan beban warga.

"Yang rusak berat akan dibantu Rp 10 juta, rusak sedang Rp 7,5 juta dan rusak ringan akan mendapat Rp 5 juta. Kategori itu akan kita verifikasi secara serius," ungkapnya.

Komentar

Berita Terkait