alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

UAS Jadi Jurkam Calon Kepala Daerah, Sahabat Buka Suara

Eko Faizin Kamis, 26 November 2020 | 17:28 WIB

UAS Jadi Jurkam Calon Kepala Daerah, Sahabat Buka Suara
Ustaz Abdul Somad di Kantor MUI, Jakarta. (Suara.com/Tyo)

Hendriyanto mengatakan tudingan memecah-belah umat adalah opini yang menyesatkan.

SuaraRiau.id - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengeluarkan statement dukungan kepada calon kepala daerah Hafith Syukri-Erizal di Rokan Hulu.

Penceramah asal Riau ini juga dikabarkan jadi mendukung Paisal-Amris di Dumai dan Adi Sukemi-Rais di Pelalawan.

Dukungan UAS ini disebut oleh sejumlah pihak dapat berpotensi memecah-belah umat Islam. Atas hal ini sahabat dekat UAS, Hendriyanto angkat bicara terkait tudingan tersebut.

Hendriyanto mengatakan tudingan memecah-belah umat adalah opini yang menyesatkan.

"Tudingan yang menyebutkan pernyataan sikap politik UAS akan memecah belah umat adalah opini menyesatkan," tegas Hendriyanto dikutip dari Riauonline.co.id (jaringan Suara.com).

Hendriyanto menekankan pengamat yang benar-benar mengamati tausiyah UAS secara seksama akan mengerti apa yang sebenarnya diinginkan UAS melalui calon-calon yang didukungnya.

"Ketika UAS mengajak memilih Paslon yang peduli pada program-program keislaman dan keummatan, apakah itu memecah belah umat?" katanya lagi.

Karena itu, Hendriyanto mengingatkan kepada siapapun agar melihat dukungan UAS secara komprehensif.

"Sebelum memberikan penilaian, sebaiknya ngaji dulu, pastikan kuota internet cukup dan dengarkan tausiah-tausiah UAS secara utuh," ucapnya.

"Terutama saat tabligh akbar terkait isu-isu keumatan supaya tidak gagal paham saat memberi tanggapan atas sikap UAS dalam membangun kesadaran umat," sambung Hendriyanto.

Komentar

Berita Terkait