alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Inilah 5 Kartu e-Money yang Bisa Dipakai di Tol Pekanbaru-Dumai

Eko Faizin Rabu, 04 November 2020 | 19:29 WIB

Inilah 5 Kartu e-Money yang Bisa Dipakai di Tol Pekanbaru-Dumai
Penampakan gerbang Tol Pekanbaru-Dumai yang hari ini diresmikan Presiden Jokowi. (Suara.com/Ummi HS).

Adapun lima kartu e-money, kata Decymus, bisa dipakai sebagai alat pembayaran untuk masuk ke Tol Pekanbaru-Dumai.

SuaraRiau.id - Pengelola Tol Pekanbaru-Dumai, PT Hutama Karya (HK) melakukan koordinasi dengan pihak Bank Indonesia (BI). Koordinasi ini terkait sistem pembayaran serta perbankan penerbit uang elektronik jelang pemberlakuan tarif Tol Pekanbaru-Dumai mulai 10 November mendatang.

Kepala BI Perwakilan Riau Decymus mengatakan uang elektronik saat ini semakin banyak digunakan sebagai alat pembayaran yang aman, praktis dan efisien.

"Ada lima uang elektronik yang diterbitkan oleh perbankan yang dapat digunakan untuk pembayaran tarif Tol Pekanbaru-Dumai,” katanya dikutip dari mediacenter.riau.go.id, Rabu (4/11/2020).

Adapun lima kartu e-money, kata Decymus, bisa dipakai sebagai alat pembayaran untuk masuk ke Tol Pekanbaru-Dumai, yakni milik Mandiri, Tapcash yang dikeluarkan BNI, lalu Brizzi dari BRI, Flazz dari BCA, dan e-money Bank Riau Kepri.

Decymus berharap kehadiran Jalan Tol Pekanbaru-Dumai diharapkan mampu memperlancar konektivitas antara Pekanbaru dan kota-kota lain di Riau dengan Kawasan Industri dan Pelabuhan Dumai.

Apalagi mengingat pelabuhan Dumai merupakan pelabuhan utama bagi kegiatan ekspor-impor ke negara tetangga dan negara lainnya dan akses ke/dari negara tetangga.

“Kehadiran jalan tol ini diharapkan juga mendorong arus wisatawan ke daerah pesisir, seperti Pulau Rupat,” jelasnya.

Dari sisi investasi, lanjutnya, konektivitas yang lebih lancar dan cepat akan semakin mendorong minat investor datang ke Riau yang saat ini menempati peringkat ke-5 nasional sebagai daerah tujuan investasi

Dia menyakini, dengan peningkatan infrastruktur jalan ini, pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19 akan berlangsung lebih cepat sekaligus membawa Riau kembali ke jalur pertumbuhan ekonomi tinggi.

Komentar

Berita Terkait