facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dear Warga, Ini Loh Cara Cek KK Online, Dijamin Mudah dan Aman

Eko Faizin Rabu, 04 November 2020 | 10:17 WIB

Dear Warga, Ini Loh Cara Cek KK Online, Dijamin Mudah dan Aman
Ilustrasi Kartu Keluarga atau KK (kependudukancapil.jakarta.go.id)

Banyak cara untuk memeriksa Kartu Keluarga alias KK secara online, yakni dengan melalui email, website, SMS, WhatsApp, dan sejumlah media sosial.

SuaraRiau.id - Kartu Keluarga (KK) merupakan salah satu berkas yang sangat penting sebagai tanda identitas warga. Keberadaannya dibutuhkan dalam urusan administratif.

KK merupakan sebuah kartu identitas resmi yang memuat data sebuah keluarga, baik berdasarkan nama lengkap, pekerjaan, hubungan keluarga, susunan keluarga, hingga jumlah anggota keluarga.

Mengingat keberadaannya yang penting, kini pemerintah membuat sejumlah fasilitas pendukung yang memungkinkan masyarakat untuk cek KK online.

Banyak cara untuk memeriksa Kartu Keluarga alias KK secara online, yakni dengan melalui email, website, SMS, WhatsApp, dan sejumlah media sosial.

Cara cek KK online ini dinilai menjadi sangat penting dan berguna untuk memeriksa validitas. Dengan demikian, tentunya kamu dapat mengetahui kebenaran data pada sebuah KK.

Berikut ini adalah cara cek KK secara online seperti yang dilansir Hops.id--jaringan Suara.com. Berdasarkan dari berbagai sumber terpercaya, berikut cara cek KK online, dijamin data KK aman dan mudah:

Cek lewat media sosial
Pemerintah merangkul masyarakat khususnya warganet pengguna media sosial dengan memberi fasilitas cek KK online melalui jejaring Facebook dan Twitter.

Cara cek KK online lewat media sosial, tinggal akses akun milik Dukcapil. Pada akun Facebook namanya ‘Halo Dukcapil’ sedangkan di Twitter @ccdukcapil.

Supaya data pribadi tak digunakan oleh oknum dan pihak yang tak bertanggung jawab, bisa hubungi pihak Dukcapil melalui pesan pribadi atau direct message.

Salah satu format yang bisa gunakan ketika menghubungi akun sosmed Dukcapil, ialah dengan mengetik: #NIK#Nama_Lengkap#Nomor_Kartu_Keluarga#Nomor_Telp#Keluhan.

Komentar

Berita Terkait