alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peduli Cegah Covid-19, Warga Rutan Dumai Bikin Face Shield & Masker Kain

Eko Faizin Kamis, 29 Oktober 2020 | 20:30 WIB

Peduli Cegah Covid-19, Warga Rutan Dumai Bikin Face Shield & Masker Kain
Petugas memperlihatkan face shield buatan warga binaan Rumah Tahanan Dumai. [Antara/HO-dok]

Humas Rutan Dumai Agung Nugraha di Dumai, mengatakan pemesanan face shield dan masker kain dikerjakan oleh sedikitnya 50 warga binaan wanita.

SuaraRiau.id - Warga binaan Rutan Kelas IIB Dumai Riau memproduksi face shield dan seribu masker kain non medis untuk membantu pencegahan Covid-19 di daerah tersebut. Kegiatan ini juga didukung PT Pertamina Refinery Unit II.

Humas Rutan Dumai Agung Nugraha di Dumai, mengatakan pemesanan face shield dan masker kain dikerjakan oleh sedikitnya 50 warga binaan wanita.

"Dengan memanfaatkan mesin jahit yang memang tersedia untuk kegiatan pelatihan rutin dan pembinaan rutan kepada penghuni," kata Agung seperti yang dikutip Antara, Kamis (29/10/2020).

Pemesanan masker ini, lanjut Agung, sebagai bentuk perhatian Pertamina dalam memberdayakan keterampilan menjahit warga binaan.

"Alhamdulillah pembuatan masker kain ini tidak mengecewakan dan bisa membantu persediaan masker untuk tenaga medis," ucapnya.

Menurut dia, pembuatan masker kain selama kurang lebih lima hari ini akan diserahkan kepada Satgas Covid-19 Dumai untuk mendukung stok medis yang saat itu masih terbatas.

Semua warga binaan terlibat dalam produksi face shield dan masker ini terlihat antusias dan senang mengerjakan kegiatan ini, dan juga merasa bangga karena meskipun di dalam rumah tahanan tetap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya dalam penanggulangan Covid-19.

Rutan Dumai sangat mengapresiasi perhatian Pertamina dalam memberdayakan warga binaan di tempatnya untuk membantu penanggulangan Covid-19 yang sedang menjadi masalah bersama.

Manager Humas Pertamina RU II Dumai Brasto Galih Nugroho mengatakan, sebanyak 1.000 buah face shield dan 1.000 masker kain non medis yang diproduksi oleh warga binaan Rutan untuk diberikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan dalam menanggulangi Covid-19.

Baik untuk pemerintah, rumah sakit, puskesmas, tenaga medis, maupun kepada masyarakat umum.

Komentar

Berita Terkait