facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peserta MTQ 2020 Asal Riau Harus Tes Swab Covid 19 Dua Kali

Tasmalinda Minggu, 11 Oktober 2020 | 10:58 WIB

Peserta MTQ 2020 Asal Riau Harus Tes Swab Covid 19 Dua Kali
Logo pelaksanaan MTQ Nasional ke XXVIII (Antara)

Pemerintah mengharuskan peserta MTQ tahun ini melaksanakan pemeriksaan swab dua kali.

SuaraRiau.id - Pemerintah Provinsi Riau mewajibkan kepada peserta yang lulus seleksi mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Nasional XXVIII tahun 2020 untuk melakukan tes usap (swab) virus covid 19 sebanyak  dua kali sebelum pembinaan serta pelatihan.

"MTQ tingkat nasional tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini, kita sebelum pembinaan dan pelatihan harus melakukan pemeriksaan swab terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatan," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau Zulkifli Syukur di Pekanbaru, Sabtu (11/10/2020)

Ia juga mengatakan tidak hanya peserta yang telah lulus seleksi, akan tetapi pendamping juga wajib melakukan tes. Hal ini sesuai arahan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat selaku tuan rumah MTQ tingkat Nasional XXVIII tahun 2020.

"Tes dilakukan sebanyak dua kali nantinya, pertama sebelum mengikuti pembinaan dan pelatihan kemudian dilakukan tes lagi dua hari atau tiga hari sebelum keberangkatan ke Sumatera Barat," ujarnya.

Baca Juga: Hari Ini Terakhir Tol Pekanbaru-Dumai Digratiskan?

Ia menginformasikan bahwa peserta yang diberangkatkan untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional XXVIII tahun 2020 sebanyak 54 peserta sedangkan untuk pendampingnya diperkirakan 20 orang.

MTQ itu akan dilaksanakan pada 12-21 November 2020 dan digelar secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(ANTARA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait