Eko Faizin
Pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez. KARIM JAAFAR / AFP

SuaraRiau.id - Pembalap MotoGP Marc Marquez tak bisa melanjutkan balapnya di Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu. Ia harus terhenti di pemanasaan lantaran mengalami kecelakaan hebat.

Marc Marquez mengalami diplopia setelah kecelakaannya di Mandalika. Hal tersebut menjadi diplopia keduanya dalam rentang waktu 6 bulan.

Marc Marquez mengaku sempat takut dan berpikir bahwa ia akan diberhentikan selama 3 bulan lagi.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez alami kecelakaan saat menjalani sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). [Tangkapan layar MotoGP/Dorna Sports]

“Saya takut akan banyak hal, saya mulai merasakan sesuatu yang aneh setelah penerbangan pertama dari Mandalika dan itu sulit, saya pikir saya akan diberhentikan selama 3 bulan lagi. Itu adalah sesuatu yang membuat saya takut,” ujar Marquez di GPone dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Minggu (10/4/2022).

Akibat menderita diplopia, Marc Marquez harus absen di MotoGP Argentina. Diketahui, diplopia merupakan penglihatan ganda yang membuat penderitanya melihat dua bayangan dari satu objek yang sama.

“Untuk Argentina saya sangat dekat untuk datang, tetapi saya tidak merasa termotivasi untuk mengambil resiko itu di Argentina dan saya tidak mau," ujar dia.

“Saya mendiskusikannya dengan para dokter dan kami memutuskan untuk tinggal di rumah dan bersantai,” lanjut pembalap yang dijuluki The Baby Alien.

Marc Marquez akan kembali di MotoGP Amerika Serikat pada akhir pekan ini, hal itu ia lakukan untuk membangun kembali kepercayaan dirinya setelah crash yang ia alami di Mandalika.

Saat MotoGP Amerika Serikat nanti, Marc Marquez mengatakan bahwa ia tidak menargetkan kemenangan, melainkan hanya untuk membangun kepercayaan dirinya saja, karena ia masih takut akan kembali merasakan crash jika terlalu percaya diri.

Ia mengatakan bahwa dua minggu lalu ia tidak termotivasi untuk kembali di MotoGP Amerika Serikat, ia berkata bahwa hanya ingin bersantai.

Komentar