Eko Faizin
Gedung SD Negeri 2 Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis terbakar. [Ist]

SuaraRiau.id - Bangunan SD Negeri 2 Talang Muandau, Bengkalis ludes dilahap si jago merah. Sekolah yang berada jauh dari akses Jalan Lintas Nasional Pekanbaru-Duri itu terbakar, Kamis (16/12/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibat kebakaran sekolah itu, empat ruangan permanen ludes, termasuk fasilitas pendidikan di dalamnya.

Salah satu ruangan yang turut terbakar adalah ruang tata usaha milik sekolah. Peristiwa itu berlangsung cepat dan melahap seisi bangunan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hj Kholijah SPd menjelaskan, bahwa informasi yang ia terima dari kepala sekolah, api yang menyebabkan kebakaran itu bermula dari ruangan tata usaha.

"Awalnya api berasal dari ruangan TU, guru-guru yang tahu segera keluar. Penyebabnya korsleting listrik," kata Kholijah, dihubungi, Kamis (16/12/2021).

Ia menyebut, bahwa saat kejadian, guru yang tau peristiwa itu langsung keluar ruangan untuk menyelamatkan diri. Aktivitas sekolah tersebut saat itu sudah berjalan.

"Saat itu awalnya tercium bau kebakaran dan api membesar. Ada empat ruangan yang terbakar," ungkapnya.

Mengenai aktivitas belajar mengajar siswa di kelas, Kholijah belum mendapati informasi secara detail, namun ia akan segera berkoordinasi dan meninjau langsung lokasi sekolah terbakar yang berada di pelosok itu.

Di samping itu, pihaknya juga turut berbelasungkawa atas peristiwa yang menimpa dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis ini.

"Saya akan meninjau juga lokasi itu, mungkin besok," tuturnya.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap gedung sekolah tersebut.

Di lokasi, para petugas berjibaku. Api berhasil dipadamkan usai pemadam kebakaran turun tangan.

Dari peristiwa ini, dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kontributor : Panji Ahmad Syuhada

Komentar